Senin, 12 November 2012

Mic. Office Power Point Memilki Point yang Powerfull

Salam hangat para pecinta dunia IT... Entah mengapa saya selalu punya hasrat yang lebih untuk membahas hal-hal yang mungkin menurut sebagian besar orang adalah hal yang terlalu sepele atau masalah yang tak perlu ada perhatian khusus. Namun bagi saya manusia tak akan tahu hal besar atau pun super sebelum dia bisa melakukan hal kecil. Alasan lain, bahwa saya sangat setuju dengan pepatah kuno yang mengatakan " Orang akan tersandung pada batu kerikil" lanjutannya jelas orang tak mungkin akan tersandung pada batu besar karena ia mampu melihatnya batu itu dengan jelas. Hal ini sebenarnya adalah pengalaman pribadi saya. Saya ingat betul saat itu saya dan teman2 yang lain sedang mengikuti mata kuliah komputer grafis di Mac Lab. Saat itu dosen yang seharusnya mengampu sedang berhalangan sehingga dia meminta salah seorang alumni kampus untuk mengisi atau menggantikannya. Singkat cerita Dosen pengganti itu bertanya pada kami semua. " Siapakah diantara kalian yang belum mahir menjalankan mic. office khususnya Power Point? " Tak ada satupun dari kami yang mengaku atau menjawabnya. Ini sebuah pertanda mampu menjalankannya atau malah bingung dengan pertanyaan yang sepertinya sedikit melecehkan itu. Setelah itu dosen tersebut menceritakan pengalamannya saat mendapatkan sebuah proyek dari luar negeri yakni proyek membuat presentasi dengan power point. Singakt cerita ia merasa mampu menerima tawaran itu. toh cuma pake power point kok. Tapi ternyata apa yang ia kerjakan tidak sesuai dengan keinginan dari clientnya. Karena proyek yang ia kerjakan tidak memenuhi standart sebuah presentasi dengan mic.power point. Dari sinilah ia menyadari bahwa anggapan remehnya terhadap power point itu ternyata berdampak buruk baginya di dunia kerja. Karena ternyata sebuah aplikasi seperti Microsoft Office yang dimiliki Windows yang kita anggap sepele dan sederhana membawa perhitungan yang sangat besar. Satu kesimpulan sederhana yang dapat saya mabil dari cerita bapak itu bahwa kita baru mengenal sebuah program atau aplikasi tetapi belum bisa menguasainya tetapi kita sudah cepat merasa bosan dengan hal itu. Demikian dulu gambaran singkat tentang bagaimana penting sebuah aplikasi dalam hal ini Mic. Office yang dimilki oleh windows ataupun aplikasi office lainya. Kali ini saya hanya akan mengantarkan kemauan kita dulu untuk mempelajari sesuatu yang sederhana tetapi manfaatnya super apabila kita mau memanfaatkannya dengan baik dan tentunya tanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar